Beranda » Taman Minimalis » 6 Tips Mendesain Taman Depan Rumah Minimalis yang Ideal

6 Tips Mendesain Taman Depan Rumah Minimalis yang Ideal

T Diposting oleh pada 8 January 2016
F Kategori
b Comments Off on 6 Tips Mendesain Taman Depan Rumah Minimalis yang Ideal
@ Dilihat 701 kali

taman-depan-rumah-minimalisTaman depan rumah minimalis akan membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih asri, segar, dan lebih enak dipandang. Memberikan sedikit ruang untuk taman di bagian depan rumah akan menambahkan produksi oksigen disana. Bila ukuran ruang di rumah Anda kecil maka Anda cukup menanam satu jenis pohon yang ukurannya agak besar dan  menanam rumput di sekitarnya.

Namun jika halaman rumah Anda cukup luas, maka Anda bisa menciptakan taman yang lebih asri dan indah dengan menanam lebih banyak pohon dan tumbuhan yang memiliki daun yang besar,  aneka bunga yang berwarna-warni, untuk menambah kesejukan rumah Anda.

6 Tips Mendesain Taman Rumah Minimalis Modern yang Ideal

Memiliki taman depan rumah minimalis yang tertata dengan baik dan indah merupakan impian setiap orang. Apalagi bila taman tersebut memiliki aturannya yang indah, dan membuat siapapun yang melihatnya merasakan keindahan dan kesejukan. Namun menciptakan taman yang ideal memerlukan ketelatenan dan kesabaran, serta pengetahuan yang baik tentang desain dan tampilan taman yang akan semakin memperindah rumah yang Anda tinggali.

Berikut ini 6 tips untuk membuat desain taman rumah minimalis modern yang ideal, yaitu :

  1. Jenis Tanaman

Dalam memilih tanaman yang akan ditanam di taman, sebaiknya pilihlah yang tidak terlalu rimbun dan ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jenis tanaman yang daunnya lebar dipadukan dengan rumput akan membuat debu dan polusi udara dilingkungan sekitar rumah, yang terpenting pilih tanaman yang simpel dan tidak terlalu lebar.

  1. Hardscape

Elemen keras atau hardspace dapat menjadi pelengkap sebuah taman, tekstur bebatuan, air mancur, dan patung dapat menambah nilai artistik dan estetika taman Anda. Hardscape dapat membuat taman menjadi semakin nampak lebih hidup karena memberikan tambahan warna alam yang alami.

  1. Karakter Penghuni dan Bangunannya

Karakter penghuni dan bangunan rumah juga menjadi salah satu bahan pertimbangan saat mendesain sebuah taman, karakter atau kepribadian seseorang dapat mempengaruhi lingkungan psikologis disekitarnya. Bila penghuninya memiliki karakter dan sifat yang sederhana dan mencintai suasana alam luar yang indah dan sejuk, maka desain taman dengan sentuhan bebatuan alam akan memperkuat karakter pemilik dan bangunannya, sedangkan bila penghuninya memiliki cipta rasa seni yang tinggi tambahan patung akan memberikan tambahan nilai artistik.

  1. Lahan

Rumah minimalis modern umumnya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, maka sebaiknya maksimalkan lahan tersebut dengan sebaik-baiknya, gunakan trik desain taman yang membuatnya nampak lebih luas saat dipandang.

  1. Pencahayaan

Penggunaan cahaya alami seperti matahari dan sinar bulan akan membuat keindahan taman menjadi lebih sendu, terutama pada malam hari. Namun bila Anda ingin memberikan tambahan pencahayaan pada taman, maka sebaiknya pilih lampu taman yang akan membuatnya nampak lebih anggun pada malam hari, dan pada siang hari menjadi hiasan tambahan untuk taman.

  1. Sirkulasi  orang yang lewat dan sudut pandang (jendela)

Memiliki taman yang indah pastinya akan cukup menarik perhatian siapapun yang melewatinya, termasuk orang-orang iseng, yang mungkin tertarik untuk mengambil beberapa jenis tanaman yang menarik perhatiannya, maka dari itu untuk membuat mereka lebih merasa diawasi, maka letak jendela sebaiknya berada di depan taman, agar siapapun yang berniat iseng akan merasa sungkan, karena merasa diawasi dari dalam jendela oleh pemilik rumah.

Tips Merawat Taman di Depan Rumah Minimalis

Setelah mengetahui cara mendesain taman, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara merawat taman agar selalu nampak bersih dan rapi, diantaranya adalah :

–    Siramlah tanaman secara teratur

–   Membersihkan bagian tanaman yang telah rusak secara berkala

–   Pastikan terdapat lubang pada pot agar sirkulasi air dan udara baik, dan akar tanaman tidak rusak atau busuk.

–  Pastikan seluruh tanaman terletak pada tempat yang memungkinkannya terkena sinar matahari setiap hari, karena sinar matahari dan air membuat tanaman tetap segar dan hidup.

Demikianlah uraian singkat seputar tips mendesain taman rumah minimalis, semoga bisa memberikan tambahan informasi pada Anda yang mungkin saat ini sedang berencana untuk membuat taman depan rumah minimalis.

Komentar dinonaktifkan: 6 Tips Mendesain Taman Depan Rumah Minimalis yang Ideal

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait 6 Tips Mendesain Taman Depan Rumah Minimalis yang Ideal

batu-alam-untuk-taman-rumah-minimalis

Batu Alam untuk Desain Taman Minimalis

T 30 November 2015 F A kontraktor taman jakarta

Desain taman minimalis sangat perlu diperhatikan agar senada dengan rancangan rumah. Desain disini bukan hanya berbicara tentang bentuk dari taman tersebut. Namun, komponen-komponen yang ingin diletakkan di taman tersebut pun perlu mendapatkan pertimbangan. Tentunya pemilik rumah tidak ingin asal-asalan mendesain taman... Selengkapnya

tukang-taman-minimalis

Tips Membuat Taman Minimalis dalam Rumah

T 10 January 2016 F A kontraktor taman jakarta

Taman minimalis dalam rumah merupakan elemen penting yang membuat tampilan rumah secara keseluruhan menjadi lebih indah dan segar. Konsep minimalis menjadi salah satu konsep yang disukai banyak orang karena konsep minimalis adalah konsep yang tidak banyak memakan ruang. Hal ini tentu... Selengkapnya

jasa-pembuatan-taman-di-jakarta-selatan

Pentingnya Taman dan Cara Pembuatan Taman

T 9 April 2016 F A kontraktor taman jakarta

Rumah minimalis adalah salah satu model rumah yang sangat diminati belakangan ini. Rumah dengan model minimalis banyak dipilih karena hemat lahan dan juga artistik. Tapi jika Anda memiliki lahan yang besar Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk membuat rumah minimalis. Anda... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada pertanyaan? Silakan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa kami.